-->

Tim Basket Putri SMPN 1 Garut Juara 2 Kejuaraan Bola Basket Tingkat Provinsi Jawa Barat

Tim Basket Putri SMPN 1 Garut Juara 2 Kejuaraan Bola Basket Tingkat Provinsi Jawa Barat
Tim Basket Putri SMPN 1 Garut. Admin pada kesempatan ini, mengucapkan selamat kepada Tim Basket dari SMPN 1 Garut, khususnya bagi tim putri, karena pada kegiatan kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP se- Provinsi Jawa Barat bisa menjadi juara 2, yang memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat.

Upacara bendera merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan bagi seluruh warga sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Sama halnya dengan SMP Negeri 1 Garut. Setiap awal bulan, tepatnya di Hari Senin, SMP Negeri 1 Garut mengadakan kegiatan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga SMP Negeri 1 Garut.

Pada hari Senin, 17 September 2018, tepatnya pukul 06.45, diadakan upacara bendera di lapangan SMP Negeri 1 Garut.  Upacara diikuti oleh seluruh siswa tanpa terkecuali guru dan karyawan. Upacara berjalan tertib dan khidmat seperti biasanya. Peserta upacara dapat berbaris dan menikmati jalannya upacara dengan rapi dan tertib. Petugas upacara, seperti Paskibra, protokol, dirigen, pembaca do’a, UUD menjalankan tugasnya dengan baik. Pak Drs. Tjuk Mardianto, selaku pembina upacara juga menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta upacara “Bahwa tujuan sekolah adalah belajar”, hal itulah yang disampaikan tidak lain oleh Pak Drs. Tjuk Mardianto pada saat amanat.

Setelah upacara berakhir, peserta upacara tidak langsung dibubarkan seperti biasanya, melainkan ada pengumuman. Pengumuman yang disampaikan yaitu mengenai prestasi yang telah dicapai oleh Tim Basket Putri dari SMP Negeri 1 Garut. Prestasi yang dicapai yaitu, Tim Basket Putri telah mencapai tingkatan “Fantastic Four” atau babak pinal dalam Tournamen Basket Tingkat Jawa Barat tahun 2018. Selain itu. Beberapa anggota Tim Basket Putri maju untuk penyerahan piagam penghargaan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bapak H. Ahmad Gunawan, B.A., S.I.P., M.H selaku Kepala Sekolah kepada Tim Basket Putri SMP Negeri 1 Garut

Dengan beberapa prestasi yang baru saja diraih dari  ekstrakurikuler di SMPN 1 Garut ini, yaitu dari Tim Basket Putri , para guru mengharapkan siswa yang lainnya dapat termotivasi untuk melakukan hal serupa, yaitu dapat mengembangkan bakat masing-masing dibidang yang ditekuni, dan bisa berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah dan diri sendiri tentunya. Setelah penyerahan piagam penghargaan, perwakilan yang telah dipanggil ke depan diminta kembali ke barisan masing-masing. Upacara bendera pun berakhir. Seperti biasa, peserta upacara dibubarkan dan melanjutkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masing-masing di kelas.

Nah, itu saja yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini mengenai Tim Basket Putri SMPN 1 Garut yang mendapatkan Juara 2 Kejuaraan Bola Basket Tingkat Provinsi Jawa Barat . Semoga informasi yang admin sampaikan bermanfaat.Amiin
LihatTutupKomentar